Berikut merupakan beberapa kegiatan yang tidak dianjurkan setelah makan. Beberapa mungkin kerapkali dilakukan oleh kita. Jadi setelah membaca artikel ini sebaiknya tidak lagi melakukannya.

1. Jangan merokok

http://www.trll.us/CalendarEvents/No_Smoking.gif

Penelitian para ahli menunjukkan bahwa merokok setelah makan setara dengan merokok 10 batang rokok. Hal ini tentunya akan meningkatkan kemungkinan terkena kangker.

2. Jangan langsung makan buah

http://www.istockphoto.com/file_thumbview_approve/6286496/2/istockphoto_6286496-girl-with-open-mouth-about-to-eat-fruit.jpg
Hindari untuk memakan buah-buahan langsung sehabis makan. Hal ini dapat menimbulkan perut kembung akan udara. oleh karena itu waktu terbaik makan buah yaitu 1 jam sebelum makan atau 1-2 jam sesudahnya.

3. Jangan minum teh

Lihat gambar ukuran penuh









Jangan minum teh karena daunteh mengandung asam yang cukup tinggi. Zat ini dapat menyebabkan protein yang terkandung dalam makanan yang kita makan mengeras sehingga sulit dicerna.

4. Jangan rapatkan ikat pinggang
http://www.besportier.com/archives/burton-bro-bra-belt.jpg

Merapatkan ikat pinggang dapat menyebabkan usus terbelit dan terhalangi

5. Jangan mandi

do not take a bath things prohibited after eat

Langsung mandi setelah makan akan meningkatkan aliran darah ke tangan, kaki dan badan yang mengakibatkan darah di sekitar perut akan terus berkurang. Hal ini akan melemahkan sistem pencernaan dalan perut.

6. Jangan langsung jalan kaki

do not take a walk after eat things prohibited after eat

Berjalan akan menyebabkan sistem pencernaan tidak dapat menyerap nutrisi dari makanan yang kamu makan.

7. Jangan langsung tidur

http://www.mynewsletterbuilder.com/ex/template_content_corner/ex17/images/sleep222.jpg

Jangan ikuti rasa kantukmu yang datang sehabis makan. Tidur setelah makan akan berakibat pada makanan yang tidak dapat dicerna dengan baik. Akhirnya usus akan kembung dan terjadi peradangan usus besar.

8. Jangan minum air es

http://blogs.journalism.cuny.edu/interactivefundamentals/files/2008/12/glass_of_ice_water.jpg

Jangan minum air es yang dingin -- Air dingin akan membekukan makanan yang berminyak, terutama makanan yang mengandung lemak. Lemak tersebut akan dibentuk di usus dan menyebabkan saluran usus menyempit dan berujung pada obesitas/kegemukan. Ganti dengan minum air hangat.

0 comments: