Ketika sedang merias rambut, perhatikan agar rambut tidak terikat terlalu ketat. Terkadang orang terutama wanita mengikat rambutnya sangat ketat. Jika rambut tertarik kebelakang terlalu ketat hal ini akan membuat sakit kulit kepala dan akhirnya menimbulkan sakit kepala.

34.
Berusaha untuk menjaga pikiran bebas dari kekhawatiran. Istirahat merupakan cara yang baik untuk membebaskan pikiran.

35.
Jika merasa stres, berusalah untuk relax. Mencium wewangian, mandi air hangat mungkin dapat membuatmu relax

36.
Usahakan untuk dapat tidur malam dengan baik. Tidur malam yang baik sangat penting untuk menjauhkan sakit kepala. Untuk mendapatkan tidur yang yang cukup kita membutuhkan ketenangan dan kedamaian sehingga harus diperhatikan bahwa tidak ada gangguan fisik. Set ring tone hp sekecil mungkin. Usahakan untuk memutuskan gangguan dari luar dengan menggunakan penutup telinga atau mata. Jangan membaca di atas ranjang sebelum tidur. Hal ini
memungkinkan kita untuk ketiduran dengan lampu masih hidup.

37.
Jangan tidur berlebihan. Tidur yang berlebihan sama buruknya dengan tidur yang kurang cukup. Jika kamu tidur terlalu banyak atau terlalu lama kamu akan bangun dalam keadaan sangat pusing dan itu besar kemungkinan menjadi sakit kepala.

38.
Coba untuk tidur paling kurang 8 jam setiap malam. Penelitian menunjukkan bahwa hal ini sangat dibutuhkan bagi kesehatan orand dewasa. Cek kegiatan sehari-hari untuk mengatur agar kita dapat memastikan waktu tidur yang cukup. Coba untuk mengurangi waktu nonton dan kegiatan yang tidak penting lainnya.

39.
Jauhi obat penenang. obat penenang bukanlah solusi untuk permasalahan tidurmu. Banyak diantara obat penenang tersebut bersifat addiktif dan khasiatnya akan hilang dengan cepat. obat penenang juga berakibat pada waktu dimana kamu bangun. kam akan mendapatkan tidur malam yang baik ketika kamu menggunakan obat penenang, tapi jarang dimana kamu akan bangun dengan segar.

40.
Setiap kamu mendapat sakit kepala jangan gunakan aspirin. Beberapa sakit kepala akan hilang dengan sendirinya. Jangan buat tubuh tergantung pada aspirin.

41.
Coba pijat pelipismu. Memijat pelipis akan menstimulasi aliran darah dan mengendurkan otot-otot dahi dan pelipis. Hal ini sendirinya menenangkan seseorang dan meringankan dari sakit kepala.

42.
Terapi dengan sentuhan merupakan teknik terbaru yang telah terbukti dapat menyembuhkan sakit kepala. Beberapa penelitian telah dilakukan pada daerah ini dan sekarang para ahli belum dapat mengidentifikasi bagaimana terapi dengan sentuhan dapat menolong penyembuhan sakit kepala. Penjelasan terbaik yang mungkin yaitu tubuh kita merespon sentuhan orang lain.

Ketika kita bayi, sentuhan ibu mungkin merupakan sentuhan yang paling menemtramkan kita. Kenyataannya juga, para ahli gagal menjelaskan dengan cara apa bayi yang baru lahir dapat membedakan antaran sentuhan ibu dan sentuhan orang lain.

Ketika kita umur kita bertambah, kita senang akan belaian dan tepukan dari orang tua kita atau guru kita. Bahkan pada kehidupan sosial kita terdapat banyak senthan yang terjadi. Itulah mungkin sebannya mengapa orang menggunakan jabat tangan sebagai wahana untuk saling menukar keramahan. Jadi ketika seseorang sedang sakit dan tidak senang, sentuhan orang lain terutama jika itu merupakan orang yang begitu peduli terhadap kita akan dapat menenangkan
sakit kita. Satu hal yang orang harus lakukan yaitu bersikap lembut. Dia sebaiknya berhenti ketika pasien sudah merasa baikan.

43.
Coba pijat titik-titik tertentu dari tubuh kita seperti tengkuk leher,otot leher dan pundak dan otot-otot antara ibu jari dan jari yang lain. Seluruh sistem saraf, pembuluh darah, sistem kerangka dan otot semuanya saling berhubungan. Jadi jika kita dapat mengidentifikasi titik tertentu dari tubuh dan menerapkan tekanan yang tepat, kita tentu saja dapat meringankan sakit kepala.Ini merupakan filosofi dasar dari prinsip akupuntur. Hanya saja hati-hati untuk menerapkan besar tekanan yang tepat.

44.
Hindari untuk mencuci kepala dengan air panas. Ini dapat memicu perubahan beberapa pembuluh darah yang dapat membawa efek buruk ketimbang efek baik. Jadi mandi air panas mungkin saja dapat menstimulasi tubuh kita tetapi jaga agar kepala tidak terkena air panas tersebut. Ketika sedang mandi uap jaga kepala kita di atas semburan uap. Air dingin paling baik buat kepala.

45.
Wangi yang terlalu tajam dari beberapa parfum dan penyegar ruangan dapat menimbulkan sakit kepala. Ini bisa saja wangi parfum yang berasal dari orang sekitar kita. Jadi jika kita duduk disamping orang lain dan merasa kepala kita pusing, coba untuk pindah pada jarak yang lebih aman.

0 comments: