Tentunya untuk berhasil dalam bisnis, entah itu bisnis internet atau bisnis secara offline mutlak diperlukan persiapan yang mantap. Banyak orang yang ingin berbisnis internet dan memulai bisnisnya tanpa persiapan yang mantap sehingga hasil yang dicapai kurang maksimal atau rugi sama sekali.

Nah, mengingat pentingnya persiapan tersebut mungkin ada baiknya sebelum memulai bisnis internet kita memperhatikan 8 hal berikut :

1. persiapkan jiwa Anda
Kata kuncinya disini yaitu bagaimana kita memiliki hati yang mantap sehingga dapat menghadapi kesulitan dengan tenang. Perlu diketahui bahwa bisnis internet adalah bisnis yang dapat dilakukan semua orang. Namun bukan berarti bisnis internet adalah bisnis untung untungan yang dengan mudahnya mendatangkan uang. Bisnis

internet juga bukan bisnis yang hanya dalam semalam membuat pemilknya sukses. Akan ada kesulitan yang dihadapi.

Ingat dan tulislah segala keberhasilan Anda dan bagaimana meraihnya. Begitu pula kegagala yang ada dan bagaimana menghadapinya. Kita dapat membayangkan bagaimana kita dapat bangkit dari kegagalan tersebut. Banyak2 membaca buku motivasi terutama yang berkaitan dengan bisnis dan enterpreneurship. Selain itu bacalahbiografi orang yang telah sukse terutama dalam bisnis internet dan katakan pada diri Anda "saya bisa"

2. Pilihlah bisnis yang Anda cintai
Pilihlah bisnis yang memang Anda senangi. Jika benci mengerjakan seusuatu maka Anda tidakbisa mencurahkan diri pada bisnis tak peduli berapa besar potensi laba yang akan Anda dapatkan.

3. Tentukan tujuan Anda
Tentukan tujuan Anda. Buatlah tujuan jangka pendek dan jangka panjang serta tahapan tujuan. Tetapkan waktu minimal untuk mencapai tiap tahap tujuan tersebut. Setelah Anda menetapkan tujuan maka bekerjalah secara konsisten sehingga sedikit demi sedikit tahapan tujuan Anda tercapai.

4. Disiplin dan motivasi pribadi yang kokoh
Cinta adalah motivasi tertinggi seseorang. Sehingga meskipun akan menghadapi hal hal mungkin menyakitkan, karena cintanya terhadap usaha yang dijalaninya maka ia akan menghadapinya dengan senyuman.

Bagaimana menjaga motivasi? Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu bangun lebih cepat setiap harinya dan buatlah jadwal pribadi secara ketat dan independen, lalu tak lupa patuhilah jadwal.

5. Bersikap dan dan berpikir positif
Yakinkan diri Anda bahwa Anda akan sukses dan berhasil. Itulah pikiran positif. Sikap Anda pun merupakan faktor yang sangat menentukan kesuksesan Anda. Sikap adalah jaminan kesuksesan sekaligus jaminan setiap kegagalan Anda. Bila Anda memiliki sikap dan pikiran positif maka yakinlah hari-hari kesuksesan Anda. Tak

lupa tentunya bertawakal dan berdoalah kepada Allah.

6. Perhatikan hal-hal detail
Berikan kemampuan terbaik Anda. Berikan perhatian penuh secara detail pada hal-hal yang kecil. Namun, jangan pula terlalu perfeksionis karena tentunya setiap manusia pasti memiliki kesalahan. Yakinkan diri Anda bahwa pekerjaan yang dilakukan sebaik-baiknya akan memberikan hasil terbaik juga

7. Persipkan modal Anda
Bisnis apasih yang tidak memerlukan modal. Bahkan sampai bisnis yang benar benar gratispun dalam bisnis internet Anda tetap perlu menyiapkan modal berupa waktu Anda. Dalam bisnis internet, memang Anda dapat melakukannya secara gratis. Akan tetapi kalaupun ingin mengeluarkan modal, modal yang diperlukan sangatlah kecil dibandingkan dengan potensi keberhasilannya.

8. Take Action Right now!
Perbedaan antara Anda yang mungkin baru belajar tentang bisnis internet dengan mereka yang telah sukses ketika mereka juga baru mengenal bisnis internet yaitu mereka telah beraksi atau mengambil tindakan untuk benar-benar memulai bisnis internetnya. Dengan tindakan tersebutlah mereka bisa sukses. Ambillah suatu aksi
dari perencanaan yang telah Anda buat.

Jikan ingin lebih dalam mempelajari bisnis internet, tempat yang banyak direkomendasikan adalah situs yang dikelola oleh Haryo Prabowo. Anda dapat belajar memalui web ini dan jangan lupa juga daftarkan diri Anda untuk mendapatkan informasi tentang bisnis internet yang sangat berharga yang akan dikirim lewat email Anda. Semoga bermanfaat!

0 comments: