Tips Mengatasi Ngorok - Ngorok atau mendengkur mungkin merupakan problem yang bagi sebagian orang cukup mengganggu terutama dari aspek sosial. Adapun dari aspek kesehatan, ngorok ternyata dapat saja mengindikasikan adanya penyakit-penyakit lain. Selain itu tidak jarang penderita mendengkur merasa kelelahan di siang hari sehingga cukup mengganggu aktivitas keseharian penderita.

Ternyata untuk mengatasi ngorok atau mendengkur terdapat berbagai macam alternatif mulai yang alami sampai pengobatan secara medis yang melibatkan teknik operasi. Nah tentunya pengobatan secara alami merupakan pilihan yang cukup baik mengingat biayanya yang murah atau bahkan gratis serta tidak menyakitkan. Berikut ini beberapa tips terkait dengan mengatasi ngorok secara alami :

- Kurangi berat badan
Ngorok disebabkan karena bervibrasinya lapisan-lapisan tipis dalam  tenggorokan akibat aliran udara yang melaluinya. Semakin banyak lemak yang tersimpan sekitar kerongkongan akan membuat lapisan-lapisan tipis ini makin banyak sehingga memperbesar peluan terjadinya mengorok.

-Berhenti Merokok

-Tiduk minum minuman yang beralkohol


-Merubah posisi tidur
Posisi yang terbaik yang banyak direkomendasikan oleh para ahli yaitu tidur dalam posisi menyamping. Selain itu menggunakan bantal yang cukup tebal sehingga kepala terangkat juga cukup membantu dalam mengatasi ngorok. Sudut terbaik yang direkomendasikan yaitu sekitar 30 derajat.

- Tidak mengkonsumsi obat tidur

Selain tips di atas pola tidur yang teratur serta latihan pernafasan juga dapat mengatasi ngorok. Selamat mencoba!

Source:
1. Natural Snoring Remedies
2. Home Remedies For Snoring

0 comments: