101 Tips untuk Mencegah Sakit Kepala..(bag1)

Melanjutkan tips-tips info kesehatan sebelumnya terkait tentang mencegah sakit kepala, tips yang lain diantaranya:

6.
Jangan memegang buku terlalu jauh. Memegangnya terlalu jauh sama buruknya dengan memegangnya terlalu dekat. Ingat untuk menjaganya pada setingkat dengan dada. Kamu dapat mencari dudukan buku yang memudahkan kamu untuk menjaga posisi buku pada tingkatan yang tepat.

7.
Jika kamu kesulitan untuk membaca, periksakan matamu kepada ahlinya. Jika mata kamu sering berkedip atau berair ketika membaca atau mengerjakan pekerjaan ringan mungkin kamu membutuhkan kacamata. Jadi jangan membuang waktu, konsultasikan dengan doktor secepat mungkin. Penglihatan yang kurang baik merupakan penyebab utama sakit kepala.

8.
Hati-hati terhadap ukuran cetak huruf suatu buku yang kamu baca. Jika hurufnya tidak begitu jelas atau fontnya yang terlalu kecil, senaiknya tinggalkan buku semacam itu. Kebanyakan perpustakaan mempunyai buku dengan versi cetak huruf yang besar. Jika tidak tersedia, gunakan lensa pembesar atau memakai kacamata pembesar.

9.
Jangan membaca dalam kendaraan yang sedang bergerak. Banyak orang yang membaca sambil dalam perjalanan dengan mobil untuk mengisi waktu. Bagaimanapun juga, tikungan dan benjolan pada jalan dapat menyebabkan sakit kepala dan mabuk di perjalanan.
Tidak peduli bagaimana mulusnya jalan dan bagaimana bagusnya peredam goncangan suatu mobil, ada keadaan dimana mobil bergerak menghentak. Hal ini akan memaksa mata untuk menyesuaikan dan menyesuaikan ulang terhadap cetakan huruf pada buku dan penyesuaian dan penyesuaian ulang terus menerus ini sangat buruk efeknya bagi mata. Pada akhirnya akan berakhir dengan sakit kepala.

10.
Cahaya dari TV atau layar PC tidak cukup digunakan untuk membaca. Terkadang orang cenderung membaca dengan menggunakan cahaya yang berasal dari tv atai komputer yang dihidupkan. Cahaya ini tidaklah cukup untuk melihat dengan jelas apa yang tercetak, dan sebaiknya dikombinasikan dengan cahaya lampu atau cahaya tambahan yang lain.


11.
Ketika sedang mengerjakan pekerjaan yang membutuhkan kita untuk mengontraksikan mata kita, istirahatlah setiap lima menit. Hal ini terutama pekerjaan tertentu seperti menjahit,atau
pekerjaan yang melibatkan peralatan elektronik.

12.
Gunakan layar pelindung pada monitor PC untuk mengurangi radiasi ketika bekerja di depan komputer. Radiasi buruk bagi mati layar pelindung ini merupakan solusi yang terbaik untuk hal ini.

13.
Jika pekerjaan membutuhkan waktu yang lama di depan komputer, kamu dapat mempertimbangkan untuk membeli lampu khusus yang dapat di jepit atau di tempel pada monitor. Lampu ini mengurangi kontraksi mata yang disebabkan oleh aktifitas melihat layar komputer, dengan demikian akan mengurangi sakit kepala.

14.
Makan banyak wortel. Wortel bagus buat mata. Wortel kaya aka vitamin A yang sangat dibutuhkan untuk penglihatan yang baik.

15.
Jangan pernah melihat mathari secara langsung terutama antara jam 7 pagi dan 4 sore. Jika kamu akan bepergian pada waktu ini atau sedang berkendaraan, pastikan untuk melindungi matamu sebisa mungkin.

16.
Ketika sedang keluar pada musim panas, lindungi matamu menggunakan kacamata khusus misalnya kacamata hitam. Matahari memancarkan ultra violet dan radiasi merusak yang lain. Mata membutuhkan perlindungan dari radiasi ini karena mata dapat mengalami kerusakan serius jika terbuka langsung dengan radiasi merusak tadi. Berikut merupakan beberapa tips memilih kacamata untuk keperluan ini
- Kacamata harus menutupi seluruh mata
- kacamata bisa saja beragam warna tergantung kesukaan tapi pastikan kacamata tersebut dapat menjaga mata terhadap radiasi ultraviolet
- Perhatikan untuk menjaga kebersihan kacamata dan bebas dari debu dan kotoran yang lain
- Jalan terbaik untuk memilih kacamata ini yaitu pakai dan lihat wajahmu di cermin. Jika kamu dapat melihat matamu di depan cermin, maka kacamata ini tidak cukup baik

0 comments: